Wednesday, December 3, 2014

Galau Lady

Temen-temen... Aku mau curhat nih... :( Sebenernya aku ini... anu.. sebenernya aku ini.. aduh, kasi tau nggak yah?? Umm, Sebenernya aku ini cewek JOMBLO.... Huaaaaaaaaaaaa... T_T  Sedih  banget.. Mungkin ini adalah hal yang biasa banget untuk sebagian orang. Tapi ini hal yang menyedihkan banget buat aku.. Bayangin nih ya, sekarang kegiatan aku cuma fokus kuliah, pekerjaan aku yang paling elite dan pastinya nggak akan pernah buat gue kaya.. Hahaha, iya kerjaan aku waitress manis lagi diliburkan  karena restoran renovasi. Bayangin, 2 bulan makan gaji buta! Enak banget kan.. Tapi aku selalu sedih dikala aku nggak punya kegiatan apapun.. Nah itu aku bilang tadi, jadi jomblo tuh nggak enak.. Tiap hari, aku sealu bengong. Kapan yah, aku dapat pacar?? Tapi pacar yang betul-betul selamanya ada bersama-sama denganku sampai maut memisahkan. Cinta Sejati kalo kata orang-orang kebanyakan. Kayak kisah Romeo dan Juliet, Rose and Jack, Habibi dan Ainun, Radit dan Jani... Akh, banyak deh pokoknya. Pengen banget punya kisah cinta begitu. Paling serem kalau malem minggu nih.. Orang-orang pada sibuk  pacaran, dua-dauaan di teras kostan aku.. Tiba-tiba aku laper banget, maklum makan diluar selain duit lagi cekak males aja pergi makan sendirian. Pemandangannya bikin hati aku hancur, udahlah wajah hancur kalo hati ikutan hancur gawatlah sudah.. Nah, pas aku lewat pintu nih mau pergi ke warung, beli sarimi isi dua, tampaklah sepasang manusia cewek dan cowok mesra-mesraan.. Aduh, Tuhan tolong!!! datangkan angin topan dong, bawa si cowok terbang ke negri antah berantah biar si cewek jadi jomblo dan aku punya temen sependeritaan supaya aku makin PD Tuhan.. Hm, tapi memang udah nasib aku mungkin ya.. Udah, daripada jadi dosa iri ama kebahagiaan orang lain, lanjut deh ke warung beli makanan favorite. Sampai di kamar langsung hajar deh tuh mi instan yang cuman direndam pakai air panas terus dikasih bumbu... Wih... sedap banget. Hitungan detik abis tuh mi, yang besok paginya udah jadi feses.. Hihihihi :D
Hm, ternyata malam minggu tak cukup indah bila dilewati hanya dengan mi iinstan... Akhirnya, aku online bikin status galau (tradisi jomblo) dan paling ekstrim lagi niih, aku terobsesi banget jadi  penyanyi terkenal walaupun suara aku hancur banget sampai tak bisa dikenali.. Hahaha, akhirnya aku pasang earphone di HP, terus aku buka Youtube dengan kata kunci "Dont You Remember Karaoke".. Hahaha, tak perlu lama.. Musik main dan akupun benyanyi-nyanyi seperti orang kurang waras. Nyanyi sekencang-kencangnya, bak finalis indonesian idol. Tak peduli tetangga disebelah kamar mau gimana kek, mau senang ataupun sedih, mau terhibur ataupun terganggu, hahaha.. yang penting aku bahagia... Dan berharap semoga aja mereka nggak ngetuk-ngetuk dinding kamar teus negor kalau suara aku berisik.. Kalau itu terjadi aduh, nggak kebayang malunya..
Begitulah jomblo, sedih.. Oranglain kok bisa seneng-seneng gitu sementara aku nggak.. Sebenarnya dulu aku pernah pacaran sih.. Tapi gagal maning gagal maning. Kurang beruntung istilah halusnya. Tapi, yasudahlah.. Hadapi apa yang tejadi. Biar nggak galau-galau amat aku suka dengerin lagu-lagu artis yang galau-galau. Aku jadi semakin Pede nih, mereka artis cantik aja bisa patah hati.. Apalagi aku yang bukan apa-apa. Iya nggak???
Sampai disini dulu curhatan aku, semoga aku suatu hari nanti dapat pacar yang bener-bener baik.. Tuhan pasti sudah sediakan. AMIN

Wednesday, November 26, 2014

Ujian yang Menegangkan


Kalo nggak salah ini tanggal 26 november ya??? iya kayaknya.. Aku punya cerita nih.. Ceritanya aku mulai dari awal ya.. :D Di kampus ada dosen ngajar salah satu mata kuliah yang sampai saat ini aku bingung banget tuh mata kuliah fungsinya buat apa dan buat apa pulak di pelajari, namanya Pak Zulham Sitorus(Peace sir!! :D ). Beliau mengajar mata kuliah PTI kalau nggak tau itu apa yaudah, anggap tau aja soalnya aku juga nggak tau. Dosen yang satu ini luar biasa banget. Soalnya dia bisa ngajar 3 bidang studi dalam sekali pertemuan di kelas. Contohnya nih.. Nanti beliau ngejelasin slide yang ada di layar infocus, ngoceh bla bla bla sebentar abis itu dia ngebahas BBM alias bahan bakar minyak yang lagi naik, celotehnya lucu banget dia bilang gini nih.." Udahlah.. Kalok kita ini begini-gini ajanya nasib kita.. Rakyat kecil ini.. Cukuplah punya rumah 1, Mobil 1 terus naik haji".. Hm, kalo semua rakyat kecil begitu gimana rakyat besarnya ya? Negara yang gadak orang miskinnya dong.. hahaha.. Nah, abis ngejelasin masalah BBM, terus beliau ngebahas masalah Sinamot( dalam bahasa batak) yang artinya Mahar.. Kalo nggak tau apa itu mahar, hm.. ada yang salah tuh tentang kosakata di kamus kehidupan anda.. Hahaha. Bahas sinamot, beliau bilang gini nih "Sebenarnya, apanya tujuan kalian kuliah?? Biar mahal sinamot kalian?? Aduh, kalo itunya tujuan kalian, bilang sama mamak kalian di gantung saja kalian dipasar itu baru dijual.... Jadi bebas orang memilih" Hahahaha.. Pak.. Pak... Kali ini aku setuju banget ama statement bapak. Setelah itu, pembahasan belum selesai tentang mata kuliah di hari itu, topik lari lagi.. Beliau nanya gini ke aku "Kamu, tanggal berapalah di sah kan undang-undang??" Aku (Pasang muka bego) "Nggak tau pak" (Saya cuma tau tanggal berapa indonesia merdeka pak, hahaaha", terus dia jawab nih "Itulah kalian.. Makanya banyak-banyak kalian baca buku-buku yang berguna.. Tau kalian, di ITB, Mahasiswanya sangkin pintarnya gila!!, Bukan seperti kalian, GILAK PINTAR.....".. :( Sedih banget dikatain begitu.. Nah, begitulah cara pak Zulham ngajar.. Nggak terlalu fokus kepada materi pelajaran, masih ada guyonan dan motivasi yang dia berikan...
Tapi, bahas tanggal yang awalnya saya ceritain tadi, kita sekelas nggak menyangka bahwa ujian bakalan separah ini.. Ngeri banget, ujiannya kayak olimpiade matematika nasional aja.. Nggak boleh buka buku ("kalau buka buku, buka semua aja sekalian.." beliau said), terus soalnya itu kayak waktu ujian nasional.. Pakai 4 paket, masing-masing orang paketnya beda. Anjritt.. Malah aku nggak belajar lagi semalam. Aduh!! Memang salah aku sih males, tapi coba deh bayangin.. Ujiannya diambil dari modul yang tebalnya Naudzubillah, Bab 1 sampai Bab 4. Istilah didalamnya bikin pusing. Aduh, baca sebentar aja langsung puyeng, nggak ada sedikitpun yang masuk ke otak. Jadi, sebagai mahasiswa yang tergolong males menghafal, aku masih ngasih sedikit perhatian.. Aku tulis deh beberapa catatan dengan tulisan sekecil mungkin.. Gunanya sebagai catatan kecil untuk sekedar mengingat dikala kita tiba-tiba lupa mau nulis apa...  Dan bahasa populernya di kalangan remaja itu, Kopekan dan Kopekan ini punya nama akademis tersendiri yaitu Kopekologi. Selesai aku tulis, aku simpan deh di tas untuk bawa ke kampus besoknya, terus malam itu aku buka Youtube dan lihat-lihat Video Artis kesukaan aku Anggun c. Sasmi.. :D. Kembali ke suasana kelas, semua muka-muka temen sekelas udah pada hancur nih.. Karena satupun soal nggak tau jawabannya apa karena semua jawaban ada di Modul dan si Modul dilarang untuk dibuka. Wkwkwk, kurang ajar banget kan.. Wajah-wajah pusing mikirin taktik apa yang bakalan dibuat supaya nih kertas ada isinya dan berharap sang dosen ada sedikit keperluan atau panggilan alam supaya kami bisa sebentar.... aja pake ilmu kopekologi. Dan ternyata tanpa diduga, sang dosen keluar nih.. Ke arah toilet.. Makasih ya Tuhan.. Dan kalian pasti tau apa yang terjadi di kelas.. Ya, kami merdeka.... Aku dengan bahagianya buka kopekologi nih, salin jawaban ke kertas ujian... Sebagai temen yang baik, aku oper nih kopekologi ke belakang dan ke depan.. Yang lain pada sibuk nanya temen. Asik banget. Sepuluh menit berlalu, Jawaban kami pada berisi.. Tiba-tiba sang dosen berdiri di pintu bak debt collector, hahaha.. Beliau mulai tuh narik kertas jawaban teman-teman yang duduk dibelakang aku, dalam hati aku ketawa" hahaha, kasian banget sih mereka.. Kertasnyadi tarik gitu, nasibmulah nak".. Eh, waktu pak dosen ada disamping aku dia juga narik kertas aku "Sini kertas kamu, sini".. Oh my God, salah gue apa... Tanpa dosa dia bilang " Kalian pikir saya kemana?? Saya di samping kelas ini dari tadi ngintip... Yang sana sibuk jalan-jalan mintak jawaban temen, yang sana (nunjuk aku) sibuk lihat kopekan, lama tadi saya lihat-lihat kalian".. Anjrit.. Kirain ada panggilan alam, ternyata pengawas yang satu ini profesional banget.. Dengan senyum kemenangaan dia ngomong "Bagi yang kertas jawabannya sudah saya tarik, dipersilahkan keluar..." T_T Hikz.. Sakitnya tuh disini pak..
Sampai diluar (dasar para mahasiswa aneh) kita semua ketawak terbahak-bahak sambil nyalah-nyalahin si biang kerok.. OH My God... Gininih akibat males belajar.. Bagi temen-temen yang bener-bener pengen sukses di kampus jangan tiru adegan ini yah..
Sekian deh cerita saya, dan saya berdoa  nih moga-moga aja nggak harus ambil semester pendek.. Dan pastinya ujian selanjutnya nggak bakalan deh segila ini.. Harus belajar.. Jadikan ini motivasi.. ASEKKK














Monday, November 24, 2014

Sulitnya biayain kuliah sendiri

Ih.. Ngeri banget sumpah. Ternyata gini rasanya gag punya duit. Makan juga ampe ditahan2in. Pengen banget rasanya makan-makan nih bantal di kamar aku.. Nangis darah gue udah ni. Bayangin, gaji aku cuma 1 juta.. Tiap bulan itu aku pakai buat nih perinciannya..
Uang Kuliah :360.000
Uang Kost : 260.000
Cicilan utang buat kak kristin:100.000
Cicilan utang buat helmus : 100.000
Bayar utang buat gledis : 50.000
Ongkos angkot : 300.000
Beli Lauk : 300.000
Total 1.420.000
Gaji aku bulan kemaren 1.000.000 tambahan dari mama 500.000
Aku lupa, temen aku kemaren ulangtahun terus aku beli kado dan semacamnya, aku udah minus berapa?
Huft.. Sakit banget dah kalo ngidupin diri sendiri kayak gini. Galau bener.. Pengen ngerampok bank aja nih.. Dapet duit banyak gag usah pusing-pusing. Tapi tetap aja, aku takut banget ama dosa, makanya sekarang aku bela-belain.. Biarin aja deh setengah mati kayak gini, mungkin memang nasib rakyat jelata harus begini, beda ama orang kaya diatas sana.. Hidupnya dah terjamin.. Hadoh, udah deh Tuty.... Gag usah nyesalin nasib.. Mungkin aku harus mandi kembang ntah apa gitu ya, biar susah aku bekurang dikit.. :D
Tapi aku tetap bersyukur.... Semoga Tuhan Yesus tetap sayang ama aku. Amin

Thursday, November 20, 2014

Kembali ke Hobby Nulis

Hm, Kenalin.. Aku Tuty Hutabarat seorang mahasiswi perguruan tinggi STMIK Tri Guna Dharma/Triguna Dharma/Tri GunaDharma.. (Aku gag tau persis gimana penulisan nama kampus aku yang lagi naik daun di Kota Medan ini..Hehehe.. Mau jadi apa?? :D) Gini nih... Maksud aku di blog ini aku mau cerita sedikit kisah kenapa aku bisa tiba-tiba tertari buat nge-blog.. Ceritanya begini, sebenarnya blog ini ada bukan karena keinginan saya, tetapi karena tuntutan karier, eh tuntutan sekolah maksudnya deng... :) Pada saat aku sekolah di SMK Negeri 1 Sibolga, kami sekelas dapat tugas nih dari seorang guru untuk bikin blog sendiri.. Penilaiannya kalau di blog ada banyak postingan bisa dapat nilai yang banyak juga.. Hahahaa, ini mah gampang sekali.. Saya tinggal copy paste aja dari mbah google ke blog saya.. Abis itu aku posting deh... Target 100 postingan saya akan buat ya biar dapat nilai 100 juga.... :D, Tapi memang begini nih watak manusia kebanyakan, dikasih enak malah males, di kerasin malah nangis, dikasih level sedang malah ngerjain juga sedang-sedang alias setengah-setengah.. Kacau!! Aku cuman ngasih 2 postingan aja buat isi blog aku.. Kurang ajar banget kan... Tapi guru memang maha mengerti.. Si Pak guru ngasih nilai 90 buat aku, sedangkan yang posting isi blog sampai 43 biji di kasih nilai 95.. Hahaha, kasian banget yah.. Udah capek-capek klik sana klik sini nilainnya cuma beda 0,5 sama aku yang copy paste dadakan.. Ibarat mereka yang udah capek-capek ngumpulin kayu bakar sampe di gigit kobra di hutan, dapat nilai yang beti alias beda tipis ama aku yang cuma ngumpulin ranting kayu di taman kota sekalian melihat ketampanan wajah-wajah tampan pacar orang!!!Kembali ke pokok bahasan kenapa blog ini bisa ada, ya intinya keterpaksaan untuk sebuah kelulusan. Padahal blog itu fungsinya banyak banget, ya pastinya kita bisa sharing ilmu pengetahuan ke sesama yang pengen banget tau dan membantu kita agar lebih mahir mengetik sepuluh jari yang mengakibatkan mata makin banyak minusnya dan ujung-ujungnya bakalan pakai kacamata kayak Betti Lafea (Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan nama). So pasti blog itu bermanfaat bangetlah..

Alasan saya mulai bertobat setelah sekian lama saya menelantarkan blog ini dan tak ada yang mau menggung kehidupannya seperti fakir miskin dan anak terlantar :D, yaitu saya terinspirasi banget ama anak Presiden Republik Cinta eh Indonesia yang ke Tujuh yaitu bapak Jokowidodo yang memiliki putra bernama Kaesang Pangarep ( sekali lagi mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan nama). Diary Anak Kampungnya bener-bener lucu dan menginspirasi saya bahwa kehidupan ini memang harus dibawa happy.. Awalnya saya galau nih ceritanya, penyakit galau ini mulai mengganggu saya ketika ada tugas design grafis dari dosen saya.. Saya udah capek-capek ngikutin gambar yang dia suruh buat dengan segala kekuatan saya sampai saya juga terheran-heran saya kok bisa sekreatif itu menganalisa tool-tool mana yang harus digunakan untuk menghasilkan sebuah gambar yang wah bener-bener bikin saya pusing tujuhpuluh keliling... Akhirnya setelah laptop tak berpihak kepada saya sampai dua kali ganti laptop yang dengan seenak udel saya, saya pretelin kabel-kabelnya ternyata masih gagal juga eksperimen teknisi saya.. Akhirnya saya memelas minta tolong ama temen saya yang baik banget untuk pinjam laptop dia, saya senang banget karena dengan prossesor yang lebih tinggi saya bisa lebih efisien bekerja.. 30 menit berlalu, akhirnya saya mulai pengoperasian design saya.. Keringat jagung bercucuran, akhirnya selesai dan I raise my hand up.. Setelah pak dosen yang idungnya bikin saya gemes itu datang, saya udah ge-er nih dia nanya nama saya dan saya bebas dari ruang pembantaian dengan ngantongin nilai A.. Eh, ternyata dia malah bilang, ikan kamu salah tuh... Beda sama ikan yang saya buat.. Ya beda dong pak, sayakan hobbinya makan ikan tongkol, sedangkan bapak hobbinya makan ikan hiu, hahahaha.. Yang pentingkan sama-sama ikan asal saya gag bikin gambar dinosaurus aja deh. Tapi memang keputusan dosen adalah mutlak, kaya keputusan juri yang sering banget saya dengar di setiap perlombaan yang saya ikutin, baik itu pidato maupun debating.. Hah, akhirnya saya tetap optimis.. Saya cari gambar tuh ikan hiu kesukaan sang dosen, tapi setelah kesana kemari mencari si ikan, namun yang kutemui tetap ikan tongkol.. Haduh, mampus nih. Malah waktu di penghujung akhir.. Saya pun berdoa semoga si Fortuna Dewi berpihak... Saya buat deh gambar cumi-cumi.. Hahaha.. terus saya angkat tangan si dosen datang lagi dan memang ia, mutlak banget saya tetap gagal.. Hanya karna nih ikan hiu, ya saya dapet nilai 70 bersama teman-teman sependeritaan yang biasanya saya biarin menderita karena saya tak pernah gag selesai kalau ada tantangan desain begitu.. Ya saya galau deh.. Mulai mikir bahwa kuliah saya berakhir disitu.. Hahaha, dasar labil keparat.. Untuk menyembuhkan kegalau saya, saya mulai melakukan demonstrasi mental dan mudah-mudahan berujung revolusi mental..Saya kabur pulang kuliah langsung ke warnet punya temen dan berbaik hati duduk di server dan jaga billing warnet.. Dengan training 5 menit saya langsung nguasain tuh gimana cara jadi operator professional. Mulai deh saya online satu harian, di hari kedua ini saya mulai dapet pencerahan.. Saya buka-buka google, eh artikel tentang anak pak Jokowi muncul, saya bukadan saya baca-baca mungkin takdir cinta kali ye, :P saya ketemu blog Kaesang Pangarep.. Mulai deh kayak virus Flu burung, saya langsung terjangkit. Saya buka blogger dan akhirnya saya memutuskan untuk mulai ngikutin jejak beliau menceritakan kehidupan yang pahit ini menjadi bener-bener lucu.. Hahaha.. Thankyou mas Kaesang, saya akan jadi warga indonesia yang cinta ngeblog.. 

Sunday, February 10, 2013

Cara Menginstall Windows 7....

Saya pingin berbagi beberapa langkah langkah Cara install ulang windows 7 lengkap dengan gambar instruksinya jikalau anda pingin menginstall kembali windows7 dengan beragam macam alasan layaknya terkena virus, dan seterusnya. jikalau anda telah buat persiapan dvd os windows 7 nya. segera saja untuk langkahnya yaitu sebagaimana berikut tahap-tahapnya :

Jika kita ingin menginstall ulang sebuah komputer, ataupun laptop, terlebih dahulu kita akan menentukan media/devices yang digunakan untuk menginstal sebuah OS, Bisa dengan CD/DVD dan juga dengan Flashdisk.

Windows 7

Setelah kita tentukan devices nya, berikutnya adalah mengatur pilihan first boot pada komputer.
Cara Pertama
Berikut adalah cara mengatur first boot pada komputernya ke CD/DVD :
1. Restart Komputermu atau saat  awal Menyala Tekan Tombol F2 untuk masuk ke menu Setup di menu Bios, atau terkadang harus menekan Tombol Del, dengan tulisan "Del To Setup", dll sesuai menu di komputermu.

2. Dalam  menu Bios akan ada tampilan seperti di bawah ini mungkin akan berbeda di setiap komputer, tapi tinggal sesuaikan saja


Bios Menu
3. Di menu Boot, pilih Boot Device Priority, pada Menu First Boot pastikan terpilih dengan memakai CDROOM.
Menu Boot Device Priority
tekan Tombol F10 untuk menyimpan dan exit, maka komputermu akan Merestart.

Cara kedua

  1. Tancapkan USB Flashdisk yang telah berisi file Sistem yang telah dibuat sebelumnya. Jika menggunakan CD/DVD bisa dimasukkan nanti.
  2. Nyalakan komputer atau notebook
  3. segera setelah komputer dinyalakan tekan tanpa jeda tombol ESC dan F1 bergantian berulang-ulang. Akan muncul jendela biru kecil yang menawarkan kita mau boot dari mana: “Please select your boot device”
  4. Gunakan tombol panah naik turun untuk memilih. Dari hardisk, Flashdisk (merek flashdisk akan tercantum) atau cd/dvd.
  5. Jika memilih boot dari cd/dvd, masukkan dulu cd/dvd sistem, barulah tekan Enter.
  6. Tunggu sampai proses boot selesai.

Cara ketiga
  1. Tancapkan usb flasdisk sistem, untuk cd/dvd bisa menyusul.
  2. nyalakan komputer/notebook
  3. segera setelah menyalakan komputer/notebook tekan F2 berkali-kali agar tidak ketinggalan masuk ke BIOS. (Tombol yang ditekan untuk masuk BIOS pada komputer/laptop lain mungkin berbeda, ada yang menggunakan tombol Del ataupun kombinasi beberapa tombol).
    Setelah masuk ke menu BIOS, karena disini tujuan utamanya tidak mengatur first boot priority maka gunakan tombol panah ke kanan untuk memilih link Exit lalu tekan Enter
    ternyata sebelum benar-benar keluar dari BIOS, ada pilihan untuk boot dari hardisk atau cd/dvd ataukah dari usb flashdisk yang telah ditancapkan tadi.
    Masukkan cd/dvd sistem jika ingin boot dari cd/dvd.
    Gunakan tombol panah atas bawah untuk memilih.
    Setelah terpilih tekan Enter
  4. tunggu sampai proses boot selesai.
Jika sudah mengatur Boot menu nya baru kita melakukan tahapan install ulang windows 7 :
1. Pertama atur First Boot komputer anda ke DVD, baca di artikel Cara untuk mengatur pemilihan first boot komputer. Restart komputer.
2.Ketika komputer kembali menyala akan tampil perintah "Press any key to boot from CD or DVD... " segera klik pada sembarang tombol keyboard, dan akan berikutnya akan tampil proses pemuatan file seperti gambar dibawah ini:
Windows loading file

 3. Berkutnya akan tampil menu pengisian Bahasa, format waktu, dan Metode Keyboard, lakukan pengisiannya seperti gambar dibawah ini, dan pilih Next :

4. Pilih Install now, maka akan tampil menu pilihan persetujuan, centang menu I accept the license terms, dan pilih Tombol Next.
5. Sekarang pilih dan klik menu Custom Advanced
6. Berikutnya akan tampil menu Drive Options seperti ini:
Saya akan jelaskan terlebih dahulu yang harus anda lakukan karena di setiap komputer pengaturan atau banyaknya drive pasti akan berbeda-beda, Yang perlu anda bedakan atau ketahui adalah Drive System Reserved dan Drive C untuk install windows 7 nya.
7. Sekarang pilih menu drive options, Pilih Disk 0 Partition 1 System Reserved dan pilih Format.
8. Pilih Disk 0 Partition yang anda yakini sebagai Drive C dan pilih Format.
9. Sekarang pilih Drive C yang telah di Format tadi dan klik tombol Next.
10. Setelah sistem mengkopi dan instalasi wondows 7, komputer akan merestart, saat menyala akan tampil kembali perintah "Press any key to boot from CD or DVD... " dan jangan pijit tombol apapun, biarkan sampai tampil seperti gambar dibawah ini:

11. Sekarang kita masuk ke menu pengisian personalisasi windows 7 anda, pengisiannya cukup ikuti seperti gambar-gambar dibawah ini dan Step by step sampai windows 7nya berhasil terinstal :
Saya sarankan pengisian password dikosongkan terlebih dahulu dan pilih Next
Masukkan product key jika anda sudah memilikinya, atau skip jika anda ingin mengisikannya nanti.
Pilih Ask me later
Atur waktu dan timezone seperti gambar dibawah ini :
Tunggu beberapa saat, dan Windows 7 pun berhasil terinstall ulang di komputer anda.
Demikian Cara install ulang windows 7 yang bisa saya terangkan semoga bisa bermanfaat.

Thursday, February 7, 2013




Syaloom….
Pada tugas kali ini saya akan membagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan Rosario pada saat kita mengadakan acara doa pada bulan Rosario yang biasanya di lakukan pada setiap bulan Mei dan Oktober.
1.    Fungsi Manik-manik pada Kalung Rosario


a.       Pada salib yakni nomor 1, kita berdoa “Aku Percaya”
b.      Pada manik-manik nomor 2 kita mengucapkan doa “Bapa Kami”
c.       Pada nomor 3 kita berdoa 3 kali Salam Maria
d.      Pada nomor 4 kita berdoa Kemuliaan
e.       Pada nomor 5 kembali kita mengucapkan doa “Bapa Kami”
f.       Pada nomor 6 kita pemimpin doa membacakan peristiwa I dan 10 kali doa Salam Maria
g.      Pada nomor 7 kita Berdoa Doa Kemuliaan
h.      Pada nomor 8 kita mendoakan Doa Bapa Kami
i.        Pada nomor 9 kita mendoakan 10 kali salam maria
j.        Pada nomor 10 kita berdoa Kemuliaan


2.     Cara Berdoa Salam Maria

1.      Diawali dengan Tanda Salib seraya mencium salib kemudian berdoalah “Aku Percaya”
Aku percaya akan Allah, Bapa Yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi;
dan akan Yesus Kristus, Putra-Nya yang tunggal, Tuhan kita;
yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria;
yang menderita sengsara dalam pemerintahan Pontius Pilatus;
disalibkan, wafat dan dimakamkan;yang turun ke tempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati;yang naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa;dari situ Ia akan datang, mengadili orang yang hidup dan mati.Aku percaya akan Roh Kudus,Gereja Katolik yang Kudus,
persekutuan para kudus,pengampunan dosa,kebangkitan badan,kehidupan kekal,
Amin.
rosario2-crop.jpg
2.       Berdoa Bapa Kami, Kemuliaan dan terpujilah.
rosario23crop.jpg
3.      Berdoa Salam mempelai Allah Roh Kudus, salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.
Salam Bunda Allah Putera, , salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.
Salam Putri Allah Bapa, , salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.
rosario2i-crop.jpg
4.      Lalu berdoa Kemuliaan,
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.
Lalu berdoa Terpujilah dan Ya Yesus.
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.

Peristiwa sedih I, Yesus berdoa kepada Bapa-Nya di surga dalam sakratul maut (Luk22:39-46).
Lalu pergilah Yesus ke luar kota dan sebagaimana biasa Ia menuju Bukit Zaitun. Murid-murid-Nya juga mengikuti Dia. Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: “Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.” Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.” Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah. Lalu Ia bangkit dari doa-Nya dan kembali kepada murid-murid-Nya, tetapi Ia mendapati mereka sedang tidur karena dukacita. Kata-Nya kepada mereka: “Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.”
Setelah peristiwa sedih, berdoa “Bapa Kami”.
rosario2-kcrop.jpg
5.      Berdoalah 10 kali Doa Salam Maria
Salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.
rosario2-crop.jpg
6.      Lalu berdoa Kemuliaan,
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.
Lalu berdoa Terpujilah dan Ya Yesus.
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.
Peristiwa Sedih 2. Yesus didera (Yoh19:1).
Lalu Pilatus mengambil Yesus dan menyuruh orang menyesah Dia.
Bernyanyi ( salah satu Lagu Pujian Maria)
Setelah peristiwa sedih, berdoa “Bapa Kami”.
rosarioFG-crop.jpg
7.      Berdoalah 10 kali Doa Salam Maria
Salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.
rosario2-crop.jpg
8.      Lalu berdoa Kemuliaan,
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.
Kemudian  berdoa Terpujilah dan Ya Yesus.
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.
Peristiwa Sedih 3. Yesus dimahkotai duri (Yoh19:2-3).
Prajurit-prajurit menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya. Mereka memakaikan Dia jubah ungu,dan sambil maju ke depan mereka berkata: “Salam, hai raja orang Yahudi!” Lalu mereka menampar muka-Nya.
Setelah peristiwa sedih, berdoa “Bapa Kami”.
rosarioFG-crop.jpg
9.      Berdoalah 10 kali Doa Salam Maria
Salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.

rosario2-crop.jpg
10.  Lalu berdoa Kemuliaan,
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.
Kemudian  berdoa Terpujilah dan Ya Yesus.
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.
Peristiwa Sedih 4. Yesus memanggul salib-Nya (ke Gunung Kalvari) (Luk22:26-32).
Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan. Sebab siapakah yang lebih besar: yang duduk makan, atau yang melayani? Bukankah dia yang duduk makan? Tetapi Aku ada di tengah-tengah kamu sebagai pelayan. Kamulah yang tetap tinggal bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami. Dan Aku menentukan hak-hak Kerajaan bagi kamu, sama seperti Bapa-Ku menentukannya bagi-Ku, bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.”
Setelah peristiwa sedih, berdoa “Bapa Kami”.
rosarioFG-crop.jpg

11.  Berdoalah 10 kali Doa Salam Maria
Salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.

rosario2-crop.jpg
12.  Lalu berdoa Kemuliaan,
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.
Kemudian  berdoa Terpujilah dan Ya Yesus.
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.
Peristiwa Sedih 5. Yesus wafat di salib (Luk23:44-49).
Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga, sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir Bait Suci terbelah dua. Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya. Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan Allah, katanya: “Sungguh, orang ini adalah orang benar!” Dan sesudah seluruh orang banyak, yang datang berkerumun di situ untuk tontonan itu, melihat apa yang terjadi itu, pulanglah mereka sambil memukul-mukul diri. Semua orang yang mengenal Yesus dari dekat, termasuk perempuan-perempuan yang mengikuti Dia dari Galilea, berdiri jauh-jauh dan melihat semuanya itu.
Kemudian Berdoa Bapa Kami.
13.  Berdoalah 10 kali Doa Salam Maria
Salam Maria penuh Rahmat Tuhan serta Mu, Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah Tubuh Mu Yesus…..
Umat :
Santa Maria Bunda Allah Doakan lah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin.
14.  Lalu berdoa Kemuliaan,
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.
Kemudian  berdoa Terpujilah dan Ya Yesus.
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.
15.  Doa Rosario Selesai. Doa Penutup. Mencium Salib Yesus.

3.     Peristiwa-Peristiwa Penting

Peristiwa-peristiwa Gembira

http://ekaristi.org/rosario/joyful1s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/joyful2s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/joyful3s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/joyful4s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/joyful5s.jpg
1.  Maria menerima kabar gembira dari malaikat Gabriel
2.  Maria mengunjungi Elisabet, saudaranya
3.  Yesus lahir di kandang Betlehem
4.  Yesus dipersembahkan di Bait Allah
5. Yesus diketemukan kembali di Bait Allah

  Peristiwa-peristiwa Sedih

http://ekaristi.org/rosario/sorrow1s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/sorrow2s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/sorrow3s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/sorrow4s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/sorrow5s.jpg
1.  Yesus berdoa di Taman Getsemany
2. Yesus didera
3.Yesus dimahkotai duri
4. Yesus memanggul salibNya ke gunung Golgota
5. Yesus wafat pada salib
Peristiwa-peristiwa Mulia

http://ekaristi.org/rosario/glory1s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/glory2s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/glory3s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/glory4s.jpg
http://ekaristi.org/rosario/glory5s.jpg
1.Yesus bangkit dengan jaya
2.  Yesus naik ke surga
3. Roh Kudus turun atas para rasul
4. Maria diangkat ke surga
5. Maria dimahkotai di surga
Peristiwa-peristiwa Terang

http://ekaristi.org/rosario/1%20light.jpg
http://ekaristi.org/rosario/2%20light.jpg
http://ekaristi.org/rosario/3%20light.jpg
http://ekaristi.org/rosario/4%20light.jpg
http://ekaristi.org/rosario/5%20light.jpg
1.Yesus dibaptis di sungai Yordan
2.  Yesus menyatakan diri-Nya dalam pesta pernikahan di Kana
3. Yesus memberitakan Kerajaan Allah dan menyerukan pertobatan
4. Yesus menampakan kemuliaan-Nya
5. Yesus menetapkan Ekaristi

Demikianlah… Semoga bermanfaat bagi semua pihak….