Wednesday, June 24, 2015

Menghadapi Stress di Tempat Kerja

Lihat tuh!!! Judulnya aja bikin males baca... Ya.. begitulah, PEKERJAAAAAAANN....
Awalnya ni ya, waktu aku SD, SMP, SMA kalau lihat di filem-filem kerja di suatu perusahaan atau dimana aja, sepertinya sesuatu sekali ... Pakai seragam, meeting, ketemu orang-orang baru, sibuk, cantik-cantik, ganteng-ganteng, dst. Tapi, setelah aku memasuki yang namanya dunia kerja ternyata semua itu bohong. Tak seindah yang dibayangkan... Jujur sejujur jujurnya, tempat kerja itu bisa buat orang yang awalnya normal jadi sedikit sarap atau gilaa.. Bayangin ni ya, awalnya si bos ngomong begini, tanpa kalian  perusahaan ini tidak akan bisa berjalan.. Kami otak tetapi kalian anggota tubuh yang menggerakkan perusahaan ini. Wew, semua semangat gak karuan sampai ngefly kayak orang abis nelan pil anjing. Hahahaha... Tetapi, keesokan harinya si bos ngomong gini.. Ehem, "Saya sudah perhatikan kinerja kamu selama ini. Memang untuk bagian yang ini kamu bisa, tapi di bagian yang satunya lagi saya tak melihat peningkatan yang signifikan dari kamu. Jadi, saya harap kamu tingkatkan itu dan kalau tidak bisa juga, mohon maaf apabila kamu saya CUTTTTT!!!". Anjrit, ini bos obsesi gila mungkin ya mau jadi sutradara suka ngomong cut,cut,cut.. Hahahaha.. Dan mari kita lihat gimana kondisi si karyawan. Heloooooooo.. Kamu dimana????? dan ternyata si karyawan yang udah  di omelin tadi ada di toilet. Dia duduk di closet, kakinya di naikin terus dia nangis kayak anak baby gak dikasih netek, Hahahahaha, dalam hati dia bergumam "Dasar bego, pecundang, gak berguna, ngerjain gini aja gak becus".. Ya, lo memang begok tapi lebih begok lagi kalau kita mengutuki diri kita sendiri. Biarin aja, toh gak ada manusia yang sempurna kan..
Heloooo, bos setressss ingat yang anda pekerjakan itu manusia bukan robot. Hargain dikit. Yang namanya manusia pasti tak ada kesempurnaan dalam dirinya. Lo manusia jugakan bos kampret!! Manusia, adalah makhluk Tuhan yang memiliki perasaan. Bisa sedih,senang, kecewa, semangat, campur aduklah kayak gado-gado..
Tapi, sesuai dengan peraturan yang entah tertulis dimana bahwa ada 2 pasal.
Pasal 1 : Bos tidak pernah salah.
Pasal 2 : Jika bos bersalah, kembali ke pasal 1.
Itu dia, isi pasal yang sebagian orang gak terima. Tapi mau sampai  alien main lompat tali ama anak TK, juga kedua pasal ini tak akan pernah berubah. So, kalau sang penulis blog ini sendiri sih udah kebal ngadepin hal norak seperti ini. Jadi sekedar ngasi saran nih untuk para pekerja yang udah hamper stress, udah jangan mau nyia-nyia in hidup yang indah ini. Kalau bos terus ngamuk gak jelas ada dan tanpa adanya sebab, just calm down bro.. SANTAI AJA. Biarin, itu bisnis dan kekuasaan dia. Biarkan dia bernyanyi merdu. Sebagai the smart employee, kalian bisa pasang Ear Phone tak kasat mata alias hanya kalian yang bisa liat ear phone itu. Caranya gimana?? Waktu dia ngomel gak jelas, bayangin aja yang ada di hadapan kalian itu Bondan Prakoso ft Fade 2 Black lagi ngerap di depan kalian. Pasti rasanya keren dan kalian merindukan omelan dari bos kalian itu lagi. Hhahahahah..
Cara kedua, setelah bos ngomel dan dia pergi, lekaslah amnesia. Caranya gini, Hah?? Tadi si bos ngomong apa ya?? Kok ingatan aku bisa lumpuh begini??? oh astaga.. Hahahaha...
Nah, sesampainya di rumah,  pura-pura amnesia ini juga jadi senjata ampuh... Kalian bisa baring sebentar di tempat tidur sambil memejamkan mata, setelah itu kalian bisa buka mata terus berfantasi, "Tadi sepertinya sebelum berada di kamar ini, aku berada di suatu tempat.. Tapi dimana ya???, yasudah lebih baik aku tidur saja".. Begitu seterusnya, supaya stress kalian di tempat kerja itu tak menimbulkan efek ingin bunuh diri atau apapun itu. Ingat guys, hidup ini terlalu singkat untuk memikirkan masalah gak jelas gitu. Memang, tanpa adanya pekerjaan maka bagaimana caranya melanjutkan kehidupan. Bener, tetapi disaat ada pekerjaan tolong jangan terlalu ambil pusing. Biarkan dia mengalir.. Salam sayang, penulis.

No comments:

Post a Comment